PENERAPAN HUMAN RELATIONS DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA DI PT. BANK BUKOPIN WISMA KALLA MAKASSAR

  • makbul makbul
Keywords: Human Relations, Kinerja

Abstract

Hubungan antar manusia atau didalam ilmu komunikasi dikenal dengan human relations sudah ada sejak awal peradaban manusia. Hal tersebut terjadi karena manusia itu cenderung untuk hidup berkelompok, baik kecil maupun besar. Manusia juga selalu dituntut oleh hidup untuk saling membutuhkan antara satu dengan yang lain.Di negara-negara yang sudah maju, human relations semakin mendapat perhatian para pemimpin perusahaan ataupun instansi pemerintah, karena semakin dirasakan keberadaannya dalam rangka memecahkan masalah yang ada di dalam manajemen.

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang menunjang dan menghambat peningkatan kinerja karyawan PT Bank BUKOPIN Wisma Kalla dan untuk mengetahui prinsp-prinsip human relations yang diterapkan pimpinan PT Bank BUKOPIN Wisma Kalla dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan. Tipe penelitian yang dipergunakan dalam mengkaji permaslahan ini adalah tipe Deskriptif yaitu penulis menggambarkan/melukiskan keadaan objek penelitian berdasarkan objek penelitian berdasarkan fakta yang ada.

Hasil penelitian ini menemukan bahwa Penerapan Human Relations dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan di PT Bank Bukopin Wisma Kalla Makassar dilakukan melalui pemenuhan kebutuhan ekonomi, sosial, dan psikologi untuk meningkatkan kinerja karyawan. Faktor-faktor apa yang menunjang dan menghambat peningkatan kinerja karyawan PT Bank BUKOPIN Wisma Kalla yaitu:Faktor Pendukung : faktor Keamanan, faktor Kesehatan, faktor Kesejahteraan, faktor Kenyamanan Kerja dan faktor Silahturahmi. Faktor Penghambat yaitu : faktor Penataan Ruang Kerja, faktor Adanya Rasa Segan Antara Bawahan kepada Pimpinan

Published
2018-06-21